Jangan Pernah Melakukan Transaksi Hanya Melalui Contact Center!

Rabu, 31 Oktober 2018

Cara Menghubungi Bank Indonesia

Cara Menghubungi Bank Indonesia
Cara Menghubungi Bank Indonesia

Bank Sentral Republik Indonesia atau Bank Indonesia seringkali disingkat dengan nama Bi merupakan instansi perbankan yang membawahi aktivitas perusahaan perbankan di Indonesia.

Bank Indonesia mengatur berbagai regulasi sekaligus berperan penting dalam roadmap perekonomian negara. Beberapa tugas pokok dari Bank Indonesia sekarang mulai dilimpahkan Ke instansi lain seperti status kredit yang kini dikelola oleh Otoritas Jasa Keuangan.

Berikut ini cara menghubungi Bank Indonesia:

Contact center
Layanan contact center Bank Indonesia bisa dengan mudah kita hubungi Pia sambungan telepon baik dari dalam negeri maupun luar negeri.

Telepon - 131 / 1500131

Alamat kantor BI
Jl. MH. Thamrin No. 2 Jakarta 10350 Indonesia.
(Operasional Senin s.d. Jumat Pkl. 08.00 s.d 16.00 WIB/hari kerja)

Alamat email
Untuk layanan bebas pulsa kita bisa menghubungi Bank Indonesia dengan mengirim pertanyaan melalui surat elektrik ke alamat email resmi di bawah ini.

Email: bicara@bi.go.id

Faksimili
Untuk keperluan korporasi Bank Indonesia bisa dihubungi melalui media faksimili.

Fax: (021) 386 4884

Dengan menghubungi salah satu layanan contact center Bank Indonesia di atas kita bisa mendapatkan berbagai informasi terkait pelayanan dan produk perbankan di Indonesia termasuk memberikan masukan dan pelaporan terkait adanya indikasi tindakan kriminal di bidang perbankan.

Baca juga: Cara Menghubungi Bank BPD Bali 24 Jam

Itulah cara menghubungi Bank Indonesia sebagai central penerbit kebijakan dan regulasi perusahaan perbankan di Indonesia.

Cara Menghubungi Bank Indonesia Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Admin